12/13/2016

Personality Disorder? Is it even real?

Halo teman-teman!


Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, gue akan mengulik sedikit tentang medical thingy. Post gue kedepannya mungkin gak melulu tentang poems atau random thoughts (malu ih udah kepala 2 masih aja mikirnya random). Berhubung gue kuliah di bidang kedokteran, gue rasa kenapa gak sekalian aja gue berbagi tentang beberapa hal mengenai kesehatan sesuai dengan apa yang gue pelajari. Lalu, apa aja sih yang akan di bahas? Nah, gue sekarang sedang mempelajari tentang Neuro-Behaviour System yang membahas tentang Saraf (Neurologi) dan Kejiwaan (Psikiatri), yang menarik adalah ternyata ilmu Kejiwaan (Psikiatri) sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. Ilmu Psikiatri mempelajari tentang kepribadian dan mood seseorang, gerak-geriknya, bahkan tentang bagaimana seseorang berbicara. Seru ya!

Mungkin kedepannya gue akan membahas bidang yang lain juga, gak hanya gangguan Psikiatri aja. Tapi yang saat ini ingin gue bahas adalah beberapa gangguan Psikiatri yang sangat sering kita jumpai, bahkan mungkin pernah kita alami secara tidak sadar dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa gangguan juga baru gue ketahui setelah mempelajari beberapa buku ajar Pskiatri, dan gue juga kaget ternyata banyak juga gangguan Psikiatri (banyak banget yang dipelajari). Selain itu juga ada banyak gangguan psikiatri yang sering gue liat sehari-hari, bahkan ada yang pernah gue alami sendiri.

Maka dari itu, gue terinspirasi untuk bisa berbagi melalui blog ini tentang beberapa hal mengenai gangguan Psikiatri. Insya Allah pembahasannya gak akan terlalu formal, akan gue usahakan untuk menyertakan contohnya dalam kehidupan supaya lebih mudah dipahami, tapi akan tetap gue sampaikan dengan beberapa dasar ilmiah yang gue pelajari dari text book dan jurnal. Semoga apapun yang tertulis di blog ini bisa bermanfaat untuk teman-teman, terutama untuk gue sendiri.



Thank you!



December, 13th 2016
Sincerely,


-Azmeirina-

No comments:

Post a Comment