1/22/2016

[REVIEW] Products: MENTHOLATUM ACNES - Acnes Treatment Series

Halo teman-teman! Setelah sekian lama tidak blogging, kali ini aku akan kembali menulis, namun tulisanku kali ini agak berbeda dari sebelumnya karena aku akan mereview beberapa produk dari rangkaian Mentholatum Acnes - Acnes Treatment Series


Sebelumnya semasa sekolah, wajahku jarang sekali berjerawat, memang berminyak tapi tidak berlebihan. Begitu aku kuliah, kira-kira tahun 2013, wajahku seketika berubah menjadi kampungnya jerawat. Pada awalnya dapat dengan mudah aku usir jerawat yang tumbuh di wajahku, namun lama-kelamaan jerawat yang tumbuh semakin membandel sampai aku bingung harus menggunakan produk apa. Ditambah dengan stress setiap melihat kaca karena jerawat ada di mana-mana, makin banyak pula produksi minyak dan jerawat di wajahku. Namun aku tetap pada prinsipku untuk tidak pergi ke dokter, karena kalau ke dokter pasti bisa menghabiskan uang jutaan. 

Aku langsung menjatuhkan pilihan pada Acnes setelah berkali-kali kebingungan mencari produk yang tepat untuk mengatasi wajahku yang berminyak dan mudah berjerawat, dan benar saja setelah aku gunakan secara rutin, hasilnya adalah wajahku menjadi lebih bersih dan terhindar dari jerawat yang membandel. Langsung aja ya aku review satu-persatu:


1. Acnes Powder Lotion
  • Absorbing sebum lotion
  • Keep skin smooth and fresh

Review:
Ini produk yg pertama kali aku pakai kalau habis mandi, bentuknya bedak cair dan cara penggunaannya mudah sekali. Hanya perlu menuangkan secukupnya ke telapak tangan (karena ini bentuknya cair hati-hati bisa tumpah), kemudian diusapkan ke seluruh permukaan wajah dan leher sambil ditepuk-tepuk secara gentle. Voila! Hasilnya adalah wajah terasa dingin dan adem, enak dan nyaman digunakan untuk sehari-hari.

Description:
Acnes Powder Lotion merupakan bedak cair yang dapat menyerap kelebihan minyak (sebum) dan menjaga kulit agar tidak mengkilap serta menjaga kelembaban kulit. Mengandung Isopropyl Methylphenol yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat serta Dipotassium Glycyrrhizinate untuk menyejukkan kulit kemerahan pada daerah kulit yang berjerawat. Mengandung Vitamin C & Aloe Vera untuk membantu menjaga kesegaran dan kelembutan kulit.

Cara Pakai:
Kocok dahulu dan tuangkan Acnes Powder Lotion pada telapak tangan. Usapkan secara merata ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan sambil ditepuk-tepuk dengan lembut. Biarkan meresap dan jangan dibilas.

Komposisi:
Aqua (water), Alcohol, Butylene, Glycol, Zinc Oxide, Disodium Succinate, Silica, Succinic Acid, Aloe Barbadensis, Leaf Extract, Ethylparaben, Methylparaben, Propylparaben, O-Cumen-5-ol (Isopropyl Methylpenol), Dipotassium Glycyrrhizate, Menthol, Disodium EDTA, Lactic Acid, Magnesium Ascorbyl Phosphate.


2. Acnes UV Tint


  • UV Protection Lotion
  • SPF 30 PA ++ (Melindungi kulit dari sinar UVA & UVB)
  • Membantu menjaga kelembutan kulit dan dapat digunakan sebagai dasar make up


Review:
Nah biasanya, setelah Acnes Powder Lotion yang aku gunakan sebelumnya sudah mulai kering, lalu aku pakai Acnes UV Tint dengan cara dikocok terlebih dahulu, lalu aku tuang secukupnya ke punggung tangan, setelah itu aku aplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan leherku sebagai UV Protector dan juga sebagai Make Up Base. Bentuknya creamy seperti Make Up Base seperti biasanya, dan warnanya pun natural. Selain itu, aku merasa aman menggunakannya sebagai Make Up Base karena diproduksi oleh Acnes, yang notabene-nya adalah produk anti-jerawat! Hahaha jadi nyaman untuk aku gunakan sehari-hari.


3. Acnes Compact Powder


  • Absorb sebum & Acne care
  • Sun Protector
  • Hypoallergenic & Hygiene tested
Review:
Aku suka banget sama Acnes Compact Powder yang warna Sweetie Honey, it feels like wearing a Translucent Powder but in a cheap way! Hahaha overall, kenapa aku bilang dia seperti Translucent Powder? Karena sama sekali tidak memberikan warna di kulit, sangat natural. Lalu, compact powder yang satu ini sangat ringan, dan tentunya karena di produksi oleh Acnes yang notabene-nya adalah produk anti-jerawat, jadi sangat cocok untuk digunakan sehari-hari pada wajah yang super oily seperti aku contohnya hihihi.


4. Acnes Creamy Wash


  • Remove excess sebum & dirt
  • Keep skin fresh & smooth
  • Moisturizing and help skin bright & silky
  • Fights bacteria & Acne Care
Review:
Lagi-lagi, aku suka sama produknya Acnes yakni Acnes Creamy Wash. Biasanya, sabun wajah ber-merek yang dijual di pasaran (selain sebamed dan sabun dokter tentunya) membuat wajahku jadi kering. Tapi kali ini, Acnes memberikan terobosan baru, yakni sabun wajah anti jerawat yang kalau setelah digunakan, rasanya seperti habis menggunakan sebamed atau sabun dokter hihi. Tekstur wajah jadi lembut dan halus, sama sekali tidak kering. Tapi wajah terasa segar dan bersih.

Kegunaan:
Membersihkan Wajah
Menghilangkan minyak (sebum) berlebih dan menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori.
Anti Bakteri
Mengandung Isopropyl Methylphenol melawan bakteri penyebab jerawat
Nutrisi Bagi Kulit
Diperkaya Vitamin C dan E merawat kelembutan kulit. Kulit tetap sehat, terasa lembut, dan berseri.

Cara Pakai:
Basahi wajah dan keluarkan Acnes Creamy Wash secukupnya pada telapak tangan lalu gosok hingga berbusa. Usapkan secara merata ke seluruh permukaan wajah dan bilas dengan air.

Komposisi:
Aqua (water), Glycerin, Palmitic Acid, Butylene Glycol, PEG-2 Stearate, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Olea Europaea Fruit Oil, Lauramide DEA, Potassium Lauroyl Glutamate, Alcohol, Potassium Chloride, Sodium Hydroxide, Fragrance, Lauryl Hydroxysultaine, Tocopheryl Acetate, o-Cymen-5-ol, Dipotassium Glycyrrhizate, Cl 77288, Sodium Chloride, Cl 77492, Lactic Acid, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Saxifraga Sarmentosa Extract.


5. Acnes Sealing Jell
  • Helps fight bacteria
  • Acne care
Review:
Nah, yang satu ini bentuknya mirip dengan jel nya produk sebelah yakni Clean & Clear. Tapi kalau dibandingkan, aku lebih prefer ini, efeknya lebih cepat di aku. Biasanya aku gunakan ini kalau lagi di rumah, semisal pulang kuliah, habis mandi lalu aku pakai ini. Atau kalau seharian di rumah juga biasanya aku pakai ini. Sayangnya, untuk di wajahku, efeknya tidak secepat Acne Lotion-nya Ristra ataupun Roll On-nya Garnier yang sudah tidak dijual lagi! Hahaha. Kalau pada teman-temanku yang wajahnya tidak begitu oily dan berminyak, Acnes Sealing Jell cukup ampuh menghilangkan jerawat hanya dalam 1-2 hari. Tapi kalau untuk aku pribadi, harus cukup bersabar dalam menggunakannya karena tidak mungkin secepat itu. Overall, jerawatku tetap kempes kok, hanya perlu lebih bersabar saja. Kalau untuk produk bom pembasmi jerawat selain produk Acnes, insya Allah akan aku review di post selanjutnya.

Cara Pakai:
Keluarkan Acnes Sealing Jell secukupnya pada ujung jari lalu oleskan pada daerah yang berjerawat.

Kegunaan:
Membantu merawat kulit berjerawat dan menjaga kelembutan kulit.


6. Acnes Point Clear


  • Treatment for acne-prone skin
  • Pore refining
  • Maintain skin elasticisty
  • Fragrance free
  • Hygiene safety test passed
  • Dermatologically tested
Review:
Produk mungil yang satu ini merupakan Roll-On nya Acnes. Biasanya aku menggunakan Acnes Point Clear ini untuk mengecilkan pori-pori, misalnya pada hidung ataupun pada kulit bekas jerawat yang luka. Menurutku, produk yang satu ini cukup ampuh untuk mengembalikan tekstur pori-pori wajah menjadi seperti semula, sehingga aku tidak perlu takut pori-pori wajahku akan membesar.

Kegunaan:
Treatment for Acne-Prone Skin
Peach Leaf Extract dan Chlorhexidine Digluconate membantu merawat kulit yang berjerawat dan mulai timbul jerawat.
Pore Refining
Witch Hazel Extract untuk mengecilkan pori-pori
Maintain Skin Elasticity
Dikombinasi dengan Bio Antiage B menjaga serta membantu merawat elastisitas kulit.

Cara Pakai:
Untuk mengurangi jerawat yang timbul, oleskan pada daerah yang akan timbul jerawat.


7. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask


  • Cleans away dirt
  • Oil control & Acne care
  • Helps treat skin texture
Review:
Ini produk favoritku dari seluruh rangkaian Acnes Treatment Series! Jadi, Acnes Tea Tree Oil Clay Mask ini sesuai namanya merupakan masker yang berbentuk cream berwarna hijau dan akan mengeras dalam waktu 10 menit. Hal yang sangat-sangat aku suka adalah setelah selesai menggunakan masker ini, hasilnya sangat berbeda dengan creamy masker yang lain. Wajahku jadi lembut, halus, kenyal, pokoknya such a pleasure banget deh. Biasanya aku gunakan ini setiap 3-4 hari sekali, yakni setiap hari Senin dan hari Kamis (sampai aku buat jadwal sendiri saking sukanya pada produk yang satu ini). Menurut aku dari seluruh rangkaian Acnes Treatment Series, jelas banget kalau Acnes Tea Tree Oil Clay Mask adalah salah satu must have product! Sebenarnya, ada juga Paper Mask nya Acnes Treatment Series, tapi punyaku lagi habis jadi tidak sempat difoto hihi. Tapi overall, Paper Mask nya sih kalau menurutku standar, sama saja seperti Paper Mask produk lain.
Jadi tetap masker andalanku adalah Acnes Tea Tree Oil Clay Mask!

Cara Pakai:
Oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan, Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dan gunakan 1-2 kali seminggu. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak atau kasar

Kegunaan:
-Mengandung Tea Tree Oil yang merawat kulit yang berjerawat. Mengurangi minyak berlebih dan menjaga kelembaban kulit.
-Membersihkan kotoran dan mengurangi minyak berlebih.
-Aloe extract menjaga kesehatan dan membantu merawat tekstur kulit.

Komposisi:
Water, Butylene Glycol, Montmorillonite, Kaolin, Glycerin, Trierthylhexanoin, Cl 77891, Illite, Malalaeuca, Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Citric Acid, Cl 19140, Cl 42090.


8. Acnes Oil Control Film
  • Remove excessive oil instantly
  • Keep moisture in skin
Review:
Produk yang satu ini selalu aku bawa kemana-mana untuk menghindari penumpukkan minyak yang membuat wajahku menjadi kusam. Dari SMA, aku pakai Oil Control Film dari produk Clean & Clear, sekali pakai bisa habis 3 lembar karena memang wajahku sangat berminyak. Tapi ternyata efeknya berbeda dengan Acnes Oil Control Film, aku hanya cukup menggunakan selembar atau 2 lembar saja dan minyak di wajahku sudah hilang sampai wajahku matte kembali! Hihihi. Jadi menurutku memang Acnes Oil Control Film ini memiliki kandungan yang bisa menyerap minyak lebih jitu dibandingkan Oil Control Film produk lainnya. Selain itu, bisa menghemat kantong juga karena Oil Control Film nya tidak cepat habis hehehehe.

Cara Pakai:
-Lepaskan pelindung stiker pada tutup bagian dalam.
-Tutup dan tekan, untuk mengambil Acnes Oil Control Film satu per satu.
-Tempelkan dan tekan dengan lembut pada wajah untuk menyerap minyak.

Kegunaan:
Dengan Microporous Film yang memiliki daya serap minyak 3x lebih kuat dari kertas penyerap biasa, Acnes Oil Control Film dapat mengurangi minyak berlebih dengan cepat sekaligus menjaga kelembaban kulit. Microporous Film akan berubah menjadi trasnparan setelah menyerap minyak.

Komposisi:
Polypropylene, Paraffinum Liquidum, Dimethyldibenzylidene Sorbitol, Cl 74260.


Nah teman-teman, selesai sudah review dari beberapa produk Acnes Treatment Series. Overall, rangkaian produk Acnes Treament Series menurutku highly recommended dan worth to buy. Semoga review ini bisa memberikan informasi dan bermanfaat untuk kebutuhan teman-teman. To end this post, here's a picture of Acnes Treatment Series family!

Le Familia!


Thank you for reading my post! 
Warm regards,
Azmeirina N. Supandji (Aisya)

14 comments:

  1. Kalau acnes point clear itu masih di jual engga ya? Kok dicari-cari suka ga nemu ya:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Maaf aku baru buka blog lagi, kalau acnes point clearnya aku beli di toko Guardian Bintaro. Mungkin kamu bisa cek ke toko Guardian yang terdekat di daerahmu. Semoga membantu ya :D

      Delete
    2. kaa emg bnr ini ampuh buat ngilangin jerawat dan bekas jerawat yg lama bgt susah hilangnya ? trs bsa bikin muka jd putih dan mulus ga ???

      Delete
    3. Halo Putri, kalau di akku sih alhamdulillah ampuh. Bekasnya juga hilang pakai jel nya. Sabunnya sih enak banget, ngilangin minyak tapi gak bikin kering, 11 12 sama sebamed kalau menurutku. Kalau di aku pribadi hasil akhirnya bagus bgtttt!

      Delete
    4. Di lottemart juga ada,yg di mall gandaria

      Delete
    5. Pas aku pertama nyobain acne creamy washnya kulit muka aku yang biasanya berminyak banget jadi seger gak ngebuat kulit kering banget tapi pas banget di kulit aku yg berminyak terus aku make acnes sealing gell nya bagus dan cocok banget harganya juga murah banget pas pemakaian aku udah 2-3 hari jerawat aku kempes dan worth it banget. Aku rekomendasiin ke kalian yg masih sekolah (sma) yg suka low budget kaya aku hahaha, kalian cobain aja bakalan gak nyesel deh.

      Delete
  2. Hai! Bisa beli produk lengkapnya di aku, langsung aja kontak via line: dibyaaa03 dan whatsapp 089652785136

    ReplyDelete
  3. Jerawat? Usir pakai Acnes aja!!!
    Yukk cek langsung di IG kami @bandungacnes. Untuk order bisa chat langsung via WA 083871551571 atau BBM d61b4b5b. Hapy Shopping! Grab it fast dears!
    Awas jangan pakai produk abal-abal yang hasilnya instan!
    #Cantikitumahal :)

    ReplyDelete
  4. Nice review sis...sekedar info yang lagi cari produk acnes lengkap bisa follow instagram @dewiqueen_shopper

    ReplyDelete
  5. Nice review sis...sekedar info yang lagi cari produk acnes lengkap bisa follow instagram @dewiqueen_shopper

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Sekarang kakak masih pake skincare dari acnes ini kah?

    ReplyDelete
  8. Thanks lo reviewnya kaak, sangat membantuu bangett, bakal sering aku pantau nih loh blognya hihi makasih banyakk😘

    ReplyDelete
  9. Kak, kalau tonerny ada gk k?
    Aq bru cba Jelas dan pembersih ny

    ReplyDelete